6 Peluang Bisnis Rumahan Online Tanpa Modal

Peluang Bisnis Rumahan Online – Sekarang ini sudah memasuki era digital yang mana segala aktivitas yang dilakukan oleh manusia berada di Internet. Ada banyak cara mendapatkan uang dari internet. Salah satu caranya adalah bekerja dari rumah.

Mendapatkan penghasilan dari internet memang tidak mudah. Semua tergantung kepada seberapa keras usaha anda. Semakin giat dan tekun maka pundi-pundi rupiah akan datang sendiri tanpa harus susah-susah dicari. Meskipun begitu kita harus tetap mencari uang untuk menghidupi keluarga tercinta.

Bekerja dari Rumah, apakah bisa?

Dibalik kenikmatan bekerja dirumah, pasti terdapat segelintir orang yang masih tidak percaya bahwa bekerja dari rumah bisa mendapatkan pendapatan ratusan juta rupiah. Saya sendiri sudah membuktikannya kurang lebih selama 4 tahun ini terhitung sejak tahun 2016 lalu.

Mendapatkan uang dari blog adalah salah satu sumber pendapatan saya selama ini. Namun, bukan karena google adsense tetapi content placement dari berbagai perusahaan maupun personal yang ingin meningkatkan trafik website atau skor DA PA nya dari Backlink.

Untuk google adsense sendiri saya telah diterima pada tanggal 19 November 2018. Untuk saat ini tidak saya pasang terlebih dahulu karena masih percaya bahwa content placement masih mampu menopang dan membuat passive income bagi saya.

Bisnis Rumahan Online yang Menghasilkan Uang

Ada banyak sekali pekerjaan yang bisa anda lakukan dirumah. Tentunya dari semua pekerjaan ini bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit. Simak ulasan lengkap saya mengenai bisnis rumahan online yang menghasilkan ratusan juta rupiah.

1. Penulis Artikel Blog

Bagi anda yang hobi menulis, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi penulis artikel blog. Menjadi penulis artikel mungkin akan terlihat sulit apabila belum mencoba. Tetapi, jika sudah terjun dan menjadi expert dibidang ini bayaran yang anda dapatkan tidak main-main.

Saya mempunyai teman yang membuka jasa penulisan artikel untuk blog. Setiap harinya dia bisa mendapatkan sekitar 50 ribu bahkan bisa lebih, tergantung jumlah pesanan artikel yang diterimanya. Bayangkan jika 50 ribu x 30 hari hasilnya adalah 1.500.000.

Bayaran yang diterima sudah cukup untuk membantu keuangan bulanan anda. Pekerjaan ini bisa anda jadikan sampingan. Mahasiswa, pns, pegawai swasta, bumn, kantoran pun bisa melakukan ini. Menulis artikel blog bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

2. Bisnis Online

Peluang bisnis online ditahun ini bisa dibilang masih terbuka lebar. Meskipun sudah banyak bertebaran pebisnis online yang terlebih dulu terjun dan menjadi expert. Tidak ada salahnya jika anda juga terjun, tetapi pilih di niche yang masih sedikit pesaing.

Rekomendasi niche bisnis online yang bisa anda coba adalah Butik, Gamis, Gaun, Kemeja, Celana Chino, Flanel, dan masih banyak lagi. Mumpung sekarang ini menjelang ramadhan dan lebaran, anda bisa mencoba untuk bisnis dropship barang seperti kurma, baju muslim, kemeja pria wanita, songkok, sajadah, dan parsel lebaran.

Disamping itu, anda bisa mencoba menjual barang yang telah saya rekomendasikan diatas ke marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee, dan lain-lain.

3. Video Blogger (Vlogger)

Sudah bukan rahasia lagi jika seorang vlogger merupakan cita-cita idaman para kaum mudah di Indonesia, bahkan anak kecil pun sudah memiliki keinginan untuk menjadi youtuber sejak muda. Mengapa seorang youtuber menjadi primadona bagi setiap orang?.

Penghasilan dari youtube terbilang sangat fantastis dan jumlahnya pun tidak main-main. Belum lagi ditopang dengan penghasilan dari endorsement. Inilah salah satu alasan seseorang memilih berkarir di youtube. Ada pula yang tidak memikirkan penghasilan atau hanya sekedar sharing informasi yang dimilikinya.

Banyak niche atau jenis konten yang bisa anda buat, seperti Gaming, Review, Reaction, Bermain musik, dan masih banyak lagi. Usahakan untuk membuat vlog yang unik berbeda dari yang lain. Tunjukan bahwa channel yang anda bangun memiliki ciri khas tersendiri.

4. Desain Visual

Jika anda adalah seseorang yang memiliki jiwa seni, tidak ada ada salahnya untuk mencoba keberuntungan melalui jasa desain visual. Market desain sendiri sangatlah luas, mulai dari personal sampai perusahaan membutuhkan jasa tersebut.

Banyak situs yang bisa anda jadikan rujukan untuk menjual hasil karya anda, misalnya di Fiverr. Disana merupakan tempat berkumpulnya para desainer dari seluruh penjuru dunia. Banyak juga client yang mencari jasa desain yang berani untuk membayar tinggi dalam bentuk kurs mata uang dollar.

Mumpung lagi dirumah aja, tidak ada salahnya untuk mencoba keberuntungan peluang bisnis desain. Atau jika ingin membuka usaha desain sendiri juga bisa. Anda bebas menentukan mana yang menjadi kenyamanan bekerja dan sesuai passion.

5. Digital Marketing

Bisnis rumahan online yang selanjutnya adalah digital marketing. Sebenarnya pekerjaan ini lebih kepada kerja di tempat (on site), tetapi dikarenakan wabah covid-19 yang belum tahu sampai kapan berakhirnya membuat perusahaan mencari seorang digital marketing yang bekerja dari rumah.

Jika melihat beberapa tahun ke belakang, pekerjaan digital marketing ini umunya dilakukan dengan cara offline, yakni promosi melalui media massa seperti koran, televisi, radio, dan lain-lain. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi semakin canggih, seorang digital marketing bertugas tidak hanya offline melainkan juga online.

Seorang digital marketing ditugaskan untuk mempromosikan, mengoptimasi, dan meningkatkan engagement dari suatu brand melalui media elektronik. Media elektronik tersebut bisa berupa sosial media, blog maupun vlog. Salah satu bentuk digital marketing adalah SEO (Search Engine Optimization).

6. Membuka Usaha Kursus

Bisnis rumahan online ini cocok bagi anda yang memiliki skill atau kemampuan yang expert di bidang tertentu. Anda bisa membagikan ilmu yang dimiliki atau menjual kursus mengenai keahlian tertentu. Misalnya anda ahli dalam penulisan artikel, bisa membuat kursus penulisan artikel yang baik dan benar.

Sebenarnya usaha kursus ini peluangnya sangat tinggi, dan masih rendah saingan. Cobalah terlihat unik dengan membuka kursus yang tidak banyak digarap oleh orang lain. Usaha kursus tidak membutuhkan modal yang besar. Modalnya hanyalah promosi dan siapkan perangkat dan materi pembelajaran.

Selingi aktivitas lain atau berikan value kepada calon murid anda, misalnya buat mereka tertarik dengan menawarkan ebook gratis tentang menulis. Jangan langsung menjual, berikan terlebih dahulu value kemudian tawarkan jasa kursus anda.

Mulai sekarang, jangan ragu lagi untuk memulai bisnis walaupun modal kecil bahkan tidak memiliki modal sama sekali. Setelah membaca artikel mengenai bisnis rumahan online yang menghasilkan banyak uang ini, semoga anda bisa segera memulai peluang bisnis tersebut.

Dengan usaha dan tekad, saya percaya anda bisa melakukan bisnis seperti mereka yang lain. Tidak lupa pula untuk selalu berdoa dan bersyukur agar kehidupan kita di dunia lebih berkah.

Share on:
About Arga Eryzal P

Semangat berbagi Ilmu Pengetahuan kepada Sesama Manusia untuk Meningkatkan mutu SDM Indonesia yang Unggul di Era Digitalsisasi. Kerjasama Bisnis : admin@ngeblogbareng.com

Tinggalkan komentar