Cara Membuat Tabel di Microsoft Word 2013, tanpa Bantuan Excel

Microsoft Word (MS Word) adalah software yang sering digunakan untuk membuat tugas sekolah dan menyelesaikan pekerjaan kantor. Dalam membuat tugas, terkadang sering terkendala pembuatan tabel. Inilah cara membuat tabel di Microsoft Word 2013, tanpa bantuan Microsoft Excel.

Mulai dirilis tahun 2012, Ms Word 2013 hadir sebagai penerus Ms Word 2010 dan para pendahulunya. Microsoft Word 2013 dibekali format file yang lebih beragam dibandingkan dengan software terdahulu. Tampilan antar muka (UI) dari software ini pun mendapat pembaruan dari pihak Microsoft.

Keperluan membuat tabel akan terasa sangat mudah ketika menggunakan Ms Excel. Namun, ketika sudah mulai bekerja dan diharuskan membuat tabel di Ms Word tentunya akan memakan banyak waktu untuk beralih menggunakan Ms Excel. Maka, lebih efektif jika membuat tabel langsung di Microsoft Word.

Cara Membuat Tabel di Microsoft Word 2013

cara membuat tabel di microsoft word 2013

Microsoft Word telah dibekali fitur pembuat tabel, baik versi 2013 maupun sebelumnya, meskipun tidak serinci dan semudah membuat tabel di Microsfot Excel. Begini cara membuat tabel di Microsoft Word 2013 dengan mudah tanpa bantuan Excel :

  1. Buka Software Microsoft Word 2013.
  2. Cari dan klik tab Insert.
  3. Klik menu Table dan pilih jumlah kolom yang dibutuhkan. Atau bisa mengatur sendiri berapa banyak kolom yang dibutuhkan pada menu Insert Table.
  4. Jika dirasa sudah benar, klik OK.
  5. Setelah itu tabel akan muncul pada lembar kerja Ms Word.
  6. Selesai.

Itulah mudahnya cara membuat tabel di Microsoft Word 2013. Cepat dan simpel bukan? Yuk langsung praktekan sendiri cara diatas.

Share on:
About Arga Eryzal P

Semangat berbagi Ilmu Pengetahuan kepada Sesama Manusia untuk Meningkatkan mutu SDM Indonesia yang Unggul di Era Digitalsisasi. Kerjasama Bisnis : admin@ngeblogbareng.com

Tinggalkan komentar