Begini Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Channel 2019

Saat ini ada banyak orang yang mencari tips atau Cara Mendapatkan Uang dari Youtube. Hal itu di sebabkan, yourtube itu sendiri merupakan cara terbaik dan tepat jika Anda ingin menghasilkan uang tanpa harus kerja keras. Misalnya menjadi kuli.

Siapa saja bisa menjadi youtuber, namun Anda harus tahu bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Youtube itu sendiri. Sebab percuma Anda membuat video tapi tidak tahu triknya, akhirnya Anda tidak akan memperoleh penghasilan sepeserpun.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Youtube ?

Itu adalah salah satu pertanyaan yang sangat umum di lakukan oleh para pembaca blog saya. Dari latar belakang itu saya akan mengulas secara rinci mengenai Cara Mendapatkan Uang dari Youtube untuk Anda.

Pada dasarnya memperoleh uang dari youtube adalah dari iklan yang di tayangkan pada channel tersebut. Yang berarti semakin banyak penontonnya, maka akan semakin banyak peluang Anda memperoleh penghasil yang berlimpah.

Nah untuk memperoleh penonton bukan perkara yang mudah, makanya saya telah menyiapkan beberapa cara menjadi youtuber pro.

Pilih Jenis Konten YouTube yang Cocok dengan Anda

Pertama – tama Anda memang harus membuat Channel. Nah, setelah Anda membuat channel YouTube, selanjutnya Anda harus mengisinya dengan konten-konten yang menarik. Dalam hal ini konten yang baik merupakan kunci untuk sukses menghasilkan uang dari YouTube.

Ada beberapa jenis konten yang dapat Anda pilih. Satu hal yang pasti, Anda harus membuat konten yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda. Di bawah ini adalah beberapa jenis konten YouTube yang bisa Anda pilih, antara lain :

  • Edukasi
  • Beauty
  • Kuliner
  • Teknologi
  • Game
  • Entertainment

Riset Keyword untuk Video

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube selanjutnya adalah riset keyword. Bisa di katakan ini sama seperti ketika Anda ingin membuat konten untuk blog atau website. Membuat konten untuk YouTube juga akan sangat membutuhkan riset keyword. Alasannya pun sama, yakni supaya Anda dapat membuat konten yang benar-benar dicari oleh banyak orang.

Dalam hala ini Anda bisa melakukan riset keyword untuk YouTube memakai Google Trends. Caranya pun sama dengan saat  Anda melakukan riset keyword untuk blog atau website. Yang membedakan disini Anda perlu mengganti kategori pencarian menjadi YouTube Search.

Buat High Retention Video

Saya yakin istilah high retention video masih cukup asing bagi kebanyakan orang bahkan untuk youtuber sekalipun. Perlu Anda ketahui high retention video merupakan rata-rata persentase video yang ditonton. Kita ambil contoh, Anda mengunggah video berdurasi 10 menit dan rata-rata orang hanya menonton video itu selama 5 menit saja. Hal tersebut mengartikan tingkat retensi video Anda adalah 50 persen.

YouTube biasanya akan mengutamakan video dengan retensi tinggi sebab membuat orang akan lebih lama menghabiskan waktu di platformnya. Perlu Anda ketahui semakin tinggi rata-rata retensi video Anda, maka semakin besar kemungkinan akan muncul di urutan teratas hasil pencarian YouTube.

Optimasi Judul dan Deskripsi

Kesan pertama tentu akan selalu penting. Hal ini juga akan berlaku untuk video YouTube Anda. Pada dasarnya membuat judul untuk artikel blog dan video YouTube tidak jauh berbeda.

Dalam hal ini Anda harus merangkum keseluruhan konten video dalam satu kalimat saja. Maksudnya di sisini Judul video YouTube Anda harus singkat, padat, jelas, dan tentunya mengandung focus keyword yang ditargetkan tersebut.

Demikian beberapa Cara Mendapatkan Uang dari Youtube yang dapat saya bagikan untuk Anda. Cara diatas sebenarnya cara agar youtube Anda menjadi banyak di tonton. Masalah uang yang di peroleh, nantinya tergantung dari seberapa banyak orang yang menonton.