Cara Menghapus Akun Gmail secara Permanen, Ampuh!!!

Menghapus akun gmail sangatlah mudah. Dengan beberapa langkah saja, seluruh produk yang terkait dengan layanan google tersebut bisa dihapus secara permanen. Seperti youtube, gmail, google music, dan lain sebagainya.

Pertimbangkan secara matang keputusan menghapus akun gmail. Karena ketika akun gmail telah terhapus maka secara otomatis seluruh layanan google tidak bisa digunakan lagi. Jika ada orang yang mengirim email ke alamat gmail tersebut maka tidak akan bisa dibaca.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen

Berikut tutorial cara delete akun gmail permanen yang bisa anda coba. Ingat! Ngeblogbareng.com tidak bertanggung jawab dengan segala resiko yang muncul akibat menghapus akun gmail menggunakan cara yang telah dijelaskan dibawah ini.

Tutorial Cara Menghapus Akun Gmail Permanen

cara menghapus akun gmail

  1. Masuk ke akun gmail yang ingin dihapus.
  2. Kemudian buka halaman https://www.google.com/settings, lalu gulir sampai bawah hingga menemukan bagian Privasi & Personalisasi.
  3. Klik Hapus Layanan atau Data akun google.
  4. Klik Hapus Akun Anda pada menu Menghapus Akun Google.
  5. Selanjutnya Masukan Password Email kembali.
  6. Centang ketentuan seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini dan klik Hapus Akun.
  7. Terakhir akan ditunjukan halaman “Kami Sedih Melihat Anda Pergi” yang berisi informasi mengenai bagaimana cara memulihkan akun google tersebut jika memang ada unsur ketidaksengajaan dalam waktu yang terbatas.

Ketika melakukan tutorial diatas, berarti sudah paham tentang segeala konsekuensi yang didapatkan. Seluruh layanan google akan terhapus pada langkah terakhir tutorial.

Gmail tidak sama seperti yahoo yang memberi tenggat waktu 30 hari terhitung sejak dimulai penghapus akun oleh pengguna. Dalam waktu 30 hari, pengguna bisa memulihkan akun yahoo nya kembali.

Pihak google tidak memberikan deadline waktu untuk membatalkan penghapusan akun. Sebaiknya, pertimbangkan terlebih dahulu ketika ingin menghapus akun gmail secara permanen agar tidak menyesal.

Dengan begitu, tutorial cara menghapus akun gmail ini dilakukan jika memang benar-benar ingin melenyapkan akun selamanya.