5 Cara Menghilangkan Goresan di Mobil dengan Mudah

Cara menghilangkan goresan di mobil sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa anda lakukan dirumah. Hal terpenting dalam menghilangkan goresan di mobil adalah kesabaran.

Setiap kondisi kerusakan cat memiliki penanganan yang berbeda – beda. cara menghilangkan baret mobil yang dalam dengan menghilangkan baret ringan tentu akan berbeda.

Cara Mudah Menghilangkan Baret di Mobil

Ada banyak cara menghilangkan goresan di mobil yang bisa anda praktekkan.

1. Pasta gigi

cara menghilangkan goresan pada mobil dengan pasta gigi sebenarnya sudah sangat umum. Cara penerapan pasta gigi untuk menghilangkan goresan juga tidak sulit.

Sebelum mengoleskan pasta gigi ke cat yang tergores, anda wajib membersihkan permukaan cat terlebih dahulu. Setelah yakin bersih, ambil kain yang lembut. Basahi kain dan oleskan pasta gigi secukupnya.

Setelah itu oleskan kain ke cat yang mengalami goresan dengan cara memutar. Perlu diingat bahwa penggunaan pasta gigi hanya bisa diterapkan untuk goresan yang ringan saja.

2. Compound

Selain menggunakan pasta gigi, hal lain untuk menghilangkan goresan dengan menggunakan compound mobil baret. Pengguna Compound bisa dilakukan untuk goresan pada cat yang tidak terlalu dalam. Jika goresan dalam, maka anda perlu jasa bengkel ketok magic.

Sebelum memulai perbaikan ini, pastikan anda telah membersihkan permukaan cat yang tergores. Setelah kering, poles permukaan cat dengan kompon secukupnya. Penggunaan kompon terlalu banyak bisa merusak bodi mobil anda.

Setelah anda menyiapkan kain halus dan kompon, usap secara lembut body mobil anda secara satu arah. Lakukan hal tersebut berulang – ulang pada cat yang tergores hingga goresan menghilang.

3. Obat Nyamuk

Mungkin menghilangkan goresan pada cat menggunakan obat nyamuk terdengar cukup aneh, namun cara ini patut anda coba. Meski murah, namun penggunaan obat nyamuk oles cukup ampuh menghilangkan goresan.

Cara menghilangkan goresan dengan obat nyamuk oles cukup mudah. Pertama siapkan obat nyamuk oles seperti lavenda, autan atau soffel. Siapkan juga kanebo yang telah kering. Tuangkan obat nyamuk ke kanebo kering tersebut.

Setelah itu usapkan kanebo tersebut searah, secara berulang – ulang. Setelah diusap, tunggu beberapa saat sekitar 20 detik. Setelah itu anda bisa membilas mobil dengan air bersih.

Anda bisa mengulangi cara diatas sampai dirasa goresan sudah tidak terlihat.

4. Minyak rem

Menghilangkan goresan dengan minyak rem tentu terdengar lebih aneh lagi. Penggunaan minyak rem untuk menghilangkan baret di mobil cukup aneh untuk orang awam. Namun nyatanya penggunaan minyak rem bisa anda pertimbangkan.

Cara menghilangkan goresan dengan minyak rem cukup sederhana. Pertama – tama, tuangkan minyak rem ke kanebo kering. Setelah itu usap kanebo ke bagian yang tergores berulang – ulang.

Lakukan cara tersebut sampai dirasa baret telah menghilang dari cat mobil anda.

5. Amonia

Penggunaan Amonia pada mobil kali ini, khusus digunakan untuk bagian kaca mobil anda. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Pertama – tama, siapkan 15 ml amonia ke dalam botol.

Campurkan amonia dengan 500 ml atau setengah liter air. Aduk air hingga amonia bercampur.

Setelah itu, celupkan kain bersih dengan tekstur lembut kedalam air tersebut. Gosok kain lembut tersebut ke kaca yang baret. Setelah dirasa cukup, diamkan beberapa menit.

Jika dirasa baret di kaca masih terlihat, ulangi langkah tersebut hingga dirasa baret telah menghilang.

cara menghilangkan baret pada mobil hitam maupun putih pada dasarnya sama saja. Anda bisa menerapkan trik kami di atas pada mobil anda dengan warna apa saja. Yang terpenting adalah anda sabar dan menerapkan langkah – langkah dengan hati – hati.

Semoga cara menghilangkan goresan di mobil yang kami jabarkan bisa membantu anda untuk menjaga penampilan mobil anda. Jangan sampai penampilan mobil anda yang penuh goresan mempengaruhi mempengaruhi penampilan di hadapan orang lain.