Cara Mengunci Akun Instagram versi Terbaru 2019

Anda perlu mengetahui cara mengunci akun Instagram jika aktivitas online yang dilakukan tidak ingin dilihat oleh orang lain secara bebas. Fitur kunci atau private ini akan membatasi siapa saja yang bisa melihat profile, melihat postingan, serta memberikan komen terhadap postingan yang Anda upload. Orang yang bisa melihat aktivitas online Anda hanya mereka yang telah mendapatkan approve atau telah disetujui.

Cara Mengunci Akun Instagram versi Terbaru 2019

Bagaimana cara mudah untuk mengunci akun instagram? Berikut Ini Adalah Cara Mengunci Akun Instagram yang bisa anda praktekan.

1. Buka InstagramCara Mengunci Akun Instagram versi Terbaru 2019 1

Sebelum mengikuti cara mengunci akun Instagram yang diberikan, Anda harus masuk ke dalam akun terlebih dahulu. Buka aplikasi Instagram dan masukkan username atau email beserta dengan password-nya. Selain melalui aplikasi yang sudah terinstall pada perangkat Android, Anda juga bisa masuk ke Instagram melalui browser. Caranya tidak jauh berbeda dengan jika Anda menggunakan aplikasi Instagram langsung. Anda hanya perlu membuka halaman Instagram dan login menggunakan email dan password. Namun, akan lebih mudah jika Anda memilih menggunakan aplikasi karena interface lebih mudah dipahami.

2. Masuk ke Bagian ProfileCara Mengunci Akun Instagram versi Terbaru 2019 2

Setelah masuk ke akun Instagram yang ingin Anda private, selanjutnya bukalah bagian Profile. Cara tercepat untuk masuk ke bagian Profile adalah dengan menekan atau mengusap ikon profile yang terletak di bagian pojok kiri bawah aplikasi Instagram Anda. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman Profile yang berisi foto atau video yang pernah diposting.

Baca Juga : Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram yang Tidak Tersedia

3. Pilih Menu Options Kemudian Pilih PengaturanCara Mengunci Akun Instagram versi Terbaru 2019 3

Cara mengunci akun Instagram selanjutnya yaitu dengan memilih Options. Menu Options pada aplikasi Instagram memiliki simbol garis tiga. Menu ini berada di bagian pojok kanan atas halaman Profile Anda. Jadi langsung saja klik simbol tersebut untuk sampai ke menu Options. Pada menu Options ada berbagai macam pilihan menu, pilihlah menu Pengaturan yang berada di bagian paling bawah halaman Options.

4. Pilih Privasi Kemudian Privasi AkunCara Mengunci Akun Instagram versi Terbaru 2019 4

Jika sudah berhasil sampai di menu Pengaturan, lalu cari pilihan Privasi. Setelah menemukan menu Privasi kemudian pilih opsi Account Privacy atau Privasi Akun untuk melanjutkan proses penguncian akun. Pada opsi Privasi Akun akan ada simbol berwarna abu-abu. Simbol berwarna abu-abu tersebut menandakan bahwa fitur private Anda dalam keadaan nonaktif. Untuk mengaktifkan fitur private dan mengunci akun maka geser simbol tersebut. Akan ada notifikasi apakah Anda akan melanjutkan proses penguncian akun, tekan OK untuk melanjutkan proses penguncian.

5. Mengunci Akun IG SelesaiCara Mengunci Akun Instagram versi Terbaru 2019 5

Jika simbol yang Anda tekan sudah berwarna biru maka proses penguncian akun telah selesai dan akun Anda berhasil diprivate. Akan ada tanda gembok di Profile Anda jika proses penguncian akun berhasil dilakukan. Dengan begitu Profile Anda tidak akan bisa dilihat lagi oleh sembarang orang. Namun, yang harus Anda ingat jika menggunakan mode private maka jumlah followers tidak akan bisa naik secara cepat karena mereka yang memfollow harus disetujui terlebih dahulu. Selain itu, jika akun tersebut tersambung dengan akun lain seperti Facebook maka postingan yang Anda buat tetap bisa dilihat oleh teman Facebook. Anda bisa membuka kunci dengan cara menonaktifkan fitur private. Cara yang dilakukan sama dengan jika Anda akan mengunci akun.

Itulah cara mudah yang bisa Anda ikuti untuk mengunci akun Instagram. Terkadang mengunci akun Instagram memang dibutuhkan untuk menjaga privasi dan keamanan Anda. Dengan perkembangan teknologi saat ini bukan tidak mungkin ada pihak yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan postingan Anda. Semoga informasi mengenai cara mengunci akun Instagram tersebut dapat Anda ikuti dengan mudah.