Cara Tepat Dan Mudah Menurunkan Berat Badan

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah berat badan. Mulai dari dilakukannya serangkaian olahraga, senam, workout, berkonsultasi dengan dokter, mengkonsumsi obat penurun berat badan, dan bahkan yang ekstrem sekalipun yaitu menahan rasa lapar dengan tidak makan. Untuk beberapa orang melakukan salah satu cara yang telah disebutkan diatas mungkin telah membuahkan hasil. Tetapi tidak sedikit orang yang belum menemukan cara tepat untuk menurunkan berat badannya sehingga belum membuahkan hasil.

Sebenarnya adanya beberapa cara tepat untuk menurunkan berat badan yang bisa kamu coba sendiri di rumah, dan pastinya juga ini merupakan cara menurunkan berat badan yang gampang yaitu dengan menggunakan ramuan tradisional. Berikut dibawah ini beberapa cara tepat dan mudah untuk menurunkan berat badan diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Daun Jati Cina

Pertama tama cobalah kamu siapkan 2 hingga 3 sendok makan daun jati cina lalu masukkan kedalam gelas. Kemudian air panas dituangkan lalu diaduk hingga warna airnya berubah menjadi coklat. Setelah itu minumlah ramuan tersebut selagi hangat maksimal 3 kali dalam sehari setelah makan.

  1. Menggunakan Jahe

Cobalah kamu siapkan satu rimpang jahe lalu cuci bersih dan iris iris tipis. Kemudian rebus jahe didalam 2 gelas air  dan biarkan hingga mendidih. Kemudian tuangkan kedalam gelas dan minumlah dalam keadaan hangat. Sebaiknya kamu meminum ramuan jahe ini dimalam hari sebelum tidur. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, minumlah ramuan ini secara rutin.

  1. Menggunakan Lemon

Siapkan satu buah lemon lalu peras dan ambil air perasannya. Kemudian air perasan lemon tersebut dicampurkan dengan segelas air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah ramuan tradisional ini 3 kali sehari sebelum makan.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Supaya teh hijau ini bisa bekerja dengan efektif didalam tubuhmu, minumlah ramuan teh hijau ini 2 hingga 6 kali dalam sehari dengan takaran yang tepat.

  1. Menggunakan Asam Jawa

Siapkan buah asam Jawa lalu remaslah dan masukkan kedalam gelas. Lalu tambahkan gula berkalori rendah secukupnya. Kemudian tuangkan air hangat atau dingin sesuai dengan selera masing masing. Lalu diaduk hingga tercampur rata. Rutinlah mengkonsumsi ramuan tradisional tersebut setiap hari lalu rasakan berbagai khasiatnya.

  1. Menggunakan Kopi Hijau

Mengkonsumsi kopi hijau ternyata dapat dijadikan sebagai sarana diet dan membantu untuk menurunkan berat badan. Kamu bisa dengan mudahnya menemukan kopi hijau ini di cafe cafe kopi.

  1. Menggunakan Teh Jeruk Nipis

Cobalah kamu siapkan sekantung teh dan satu buah jeruk nipis. Lalu siapkan juga segelas air panas. Kemudian teh diseduh lalu masukkan air perasan jeruk nipis kedalam seduhan air teh tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsi ramuan tersebut secara rutin.

  1. Menggunakan Daun Salam

Cobalah kamu siapkan daun salam sebanyak 30 lembar lalu masukkan kedalam sebuah panci yang berisi air penuh. Kemudian air yang berisi daun salam tersebut direbus hingga airnya tersisa setengah. Lalu minumlah ramuan tersebut dalam keadaan hangat sebanyak 1 kali setelah makan. Konsumsi ramuan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu masih ada cara tepat dan mudah untuk menurunkan berat badan lainnya yaitu dengan menggunakan buah mengkudu, menggunakan jus jeruk lidah buaya, menggunakan lemon dan madu, menggunakan lada hitam, dan menggunakan kayu manis.

Share on:
About Arga Eryzal P

Semangat berbagi Ilmu Pengetahuan kepada Sesama Manusia untuk Meningkatkan mutu SDM Indonesia yang Unggul di Era Digitalsisasi. Kerjasama Bisnis : admin@ngeblogbareng.com

Tinggalkan komentar