Desain Denah Rumah Minimalis Idaman Untuk Keluarga Kecil

By | Juli 18, 2019
denah rumah minimalis 5/5 (1)

Bagi sebagian keluarga baru dengan kapasitas anggota kecil, denah rumah minimalis bisa menjadi alternatif terbaik. Karena selain menghemat lahan untuk pembangunan, juga bisa menekan biaya untuk desain rumah idaman. Selain itu saat ini banyak sekali rumah dengan tipe minimalis tetapi mengusung elemen mewah bagi keluarga baru.

Sejumlah desain baru saat ini bermunculan sebagai ide tambahan bagi Anda yang akan membuat rumah. Atau bisa juga memanfaatkan beberapa denah seperti apa yang sudah diterapkan Green Pramuka City. Yang mana beragam jenis rumah minimalis modern dan bisa Anda jadikan tambahan wawasan untuk denah rumah Anda.

Membuat denah dengan mengusung unsur minimalis tentu saja memiliki beberapa keunggulan. Apalagi jika dibandingkan dengan denah memaksimalkan lahan namun tidak berfungsi secara maksimal. Selain ekonomis dalam menekan biaya pembuatan rumah, sejumlah keunggulan lain juga bisa dinikmati pemilik rumah. Antara lain lebih efisien dan efektif dalam mendesain sisi dalam rumah kecil Anda.

Denah rumah juga bisa dibagi atas beberapa ruangan yang bisa optimal. Misalnya didalam denah bisa ditaruh beberapa ornamen tambahan untuk memberikan kesan menarik. Lantai juga bisa didesain berhubungan antar ruangan. Sehingga pemilik rumah minimalis akan semakin memberikan kesan akrab dengan semua anggota keluarga. Berikut ini ada beberapa jenis konsep rumah yang bisa Anda gunakan.

Konsep Denah Rumah Minimalis

Konsep pertama sesuai dengan kalimat diatas yaitu mengacu pada konsep rumah minimalis untuk peristirahatan. Meski rumah hunian masuk dalam kategori 2D, atmosfer didalam rumah akan memberikan sebuah hunia nyaman. Dengan memberikan kesan ourdor didalam rumah, suasana rumah akan begitu asri. Bisa dibuat balkon pada ruangan dalam. Dengan begitu fungsi rumah akan memiliki pandangan luas ke arah ruangan yang terbuka langsung. Sisipkan taman kecil atau kolam diarah balkon kamar Anda.

Konsep kedua dengan menambahkan suasana tempat bermain didalam rumah. Meski sedikit membuka bagian tengah rumah dengan menaruhkan taman. Tetapi konsep ini akan memberikan anak-anak sedikit ruang bermain yang nyaman. Bisa juga melonggarkan bagian depan atau belakang rumah dengan menyediakan taman terbuka untuk bermain.

Konsep ketiga yaitu membuat zonasi dibeberapa ruangan rumah. Bagi setiap rumah dengan sejumlah anggota keluarga atau bagian penting rumah. Pisahkan ruang-ruang yang bersifat privasi dengan ruangan yang dianggap bisa difungsikan ganda. Untuk memberikan ruang dapur dan tempat mencuci, bisa ditaruhkan sekat dengan bahan tranparan. Sehingga antar ruangan masih bisa terhubung secara langsung. Konsep satu ini memberikan kesan jika rumah Anda akan begitu indah dari ide kreatif yang sudah diterapkan.

Dan konsep yang bisa digunakan dalam memaksimalkan rumah minimalis yaitu dengan mengau denah rumah 2 lantai. Jadikan lantai utama sebagai bagian penting bersama keluarga. Tempatkan ruang keluarga, ruang tamu dan ruang makan. Lantai pertama juga bisa dijadikan garasi yang berdampingan dengan taman kecil. Taruhlah ruang kamar tidur di lantai dua. Peristirahan Anda pun akan jauh lebih berkualitas dengan beristirahat dilantai dua.

Konsep terakhir yang akan memberikan kesan rumah bisa difungsikan lebih longgar yakni menerapkan denah 3 lantai. Mengacu sesuai model toko pada umumnya. Jadikan lantai pertama zona service. Lantai tengah sebagai tempat yang bisa dijadikan bagian intim dengan keluarga. Dan lantai tiga dipakai sebagai zona privat dengat anggota keluarga dan tempat istirahat.

Itulah beberapa gambaran konsep yang bisa Anda gunakan sebagai acuan denah rumah minimalis. Dengan membaca semua gambaran konsep denah diatas, pastinya gambaran rumah idaman yang akan Anda pilih akan semakin tepat dengan fungsinya. Sehingga mampu memberikan Anda beberapa jenis konsep hunian nyaman dengan unsur mewah kedalam rumah pribadi Anda. Semoga bermanfaat!

Berikan Rating

Author: Arga Eryzal P

Seorang PART-Time Blogger, fokus ke penulisan artikel untuk Blog.

One thought on “Desain Denah Rumah Minimalis Idaman Untuk Keluarga Kecil

  1. standard oyster company

    Howdy! I just would like to give you a big thumbs up for your great info you
    have here on this post. I will be returning to your blog for
    more soon.

Comments are closed.