Hal ini Perlu Diperhatikan saat Menginap di Hotel

0
22

Bandung merupakan salah satu kota dengan sejuta wisata indahnya. Tak sedikit orang ingin berlibur ke kota ini bersama keluarganya. Nah, salah satu yang akan menjadi pertimbangan ketika berlibur di sini adalah hotel sebagai tempat menginap. Hotel merupakan tempat paling nyaman ketika kita traveling ke suatu tempat seperti harga hotel di Bandung. Tapi, tahukah kamu, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kita lakukan ketika menginap di hotel. Selain alasan keamanan, juga ada alasan etis. Apa saja? Yuk disimak.

kamar hotel perlu diperhatikan

Menyebutkan dengan lantang nomor kamar hotelmu

Apalagi ketika berada di lobby hotel, sebab orang-orang dapat mengetahui letak kamarmu. Hal ini untuk berjaga-jaga saja, siapa tahu ada orang yang akan berniat jahat atau justru memancing kesempatan buruk apabila mengetahui di mana kamarmu berada.

Membiarkan barang berharga bergeletakan di hotel.

Lebih baik jangan memancing orang lain untuk berbuat jahat kapada mu, terutama bagi para pembersih kamar atau room service yang bekerja di hotel tersebut. Simpanlah barang berharga di brankas yang sudah disediakan. Jika tidak ada brankas, maka kamu bisa menyimpannya di koper yang terkunci.

Mengutak-atik atau memindahkan isi mini bar.

Di negara tertentu, memindahkan barang di mini bar akan di anggap sudah membeli minuman atau makanan tersebut. Meskipun kita hanya menggeser barang-barang itu. Jadi, jika tidak ada niatan untuk membeli, biarkan saja tidak perlu disentuh-sentuh.

Menggunakan remotecontrol di hotel.

Tahukah kamu, jika remotecontrol dalam hotel itu adalah tempat penyebaran bakteri yang sangat banyak serta beragam? Pasalnya, remote hampir tidak pernah dibersihkan. Jika ingin dipakai, kamu harus mengelap dengan tisu basah atau cairan penghilang bakteri terlebih dahulu.

Langsung tidur begitu saja di kasur. Bersihkan terlebih dahulu ranjang dan bedcover.

Meskipun bedcover dan juga seprai yang digunakan baru diganti, mungkin saja sudah tidak ditiduri dalam waktu yang cukup lama. Untuk tetap berjaga-jaga, kamu dapat mengibas-ngibaskannya sebelum akhirnya dipakai untuk tidur.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kamu menginap di harga hotel di Bandung untuk menjaga keamanan dan juga kesehatanmu di mana saja.

Bukan hanya berlaku di hotel-hotel besar saja namun juga harus kamu pakai meskipun menginap di harga hotel di Bandung yang per malamnya hanya ditawarkan harga yang terjangkau. Namun, perlu diketahui juga jika harga akan sesuai dengan fasilitas yang ada di hotel tersebut.