4 Ide Sederhana Membuat Barang Unik Untuk Souvenir

Souvenir menjadi salah satu barang yang paling dicari untuk bingkisan atau kado, dari perorangan hingga perkantoran yang umumnya mencari barang promosi perusahaan untuk dibagikan kepada klien dan relasi. Sayangnya, tak banyak orang yang menjual berbagai souvenir yang unik. Padahal, ada banyak barang unik yang bisa dijadikan sebagai souvenir.

Tak sulit untuk membuat souvenir yang unik, ada beberapa ide untuk membuat barang unik untuk dijadikan souvenir. Bahkan, Anda bisa membuat souvenir yang unik dengan menggunakan berbagai bahan di rumah Anda.

Masih bingung apa saja barang di rumah yang bisa dijadikan souvenir unik? Cek beberapa ide menariknya di sini.

  1. Wadah earphone

Mau buat souvenir unik tapi masih mencari ide? Anda bisa memulainya dengan membuat wadah earphone. Barang yang satu ini dibutuhkan oleh banyak orang. Coba pikirkan siapa yang tidak membawa earphone di masa sekarang? Hampir tidak ada, bukan? Maka saatnya Anda membuatnya sekarang. Anda bisa membuatnya dari kain dalam berbagai bentuk seperti lingkaran, segitiga atau segiempat. Agar terlihat lebih menarik, Anda bisa menambahkan renda atau hiasan bunga.

  1. Aksesoris

Para perempuan pasti tak lepas dari aksesoris. Namun, gelang dari emas atau perak tentu terlihat monoton, bukan? Anda bisa membuat aksesoris bahkan hanya dari benang. Anda bisa membuat gelang dari seni kepang benang. Ide lain yang bisa Anda jadikan referensi adalah tembaga polos dan lilit dengan benang lalu hias dengan gantungan berbagai karakter.

  1. Dompet kecil

Menyimpan uang receh terkadang menjadi hal yang sulit karena bisa berceceran di berbagai tempat. Maka, untuk menyiasati hal ini, Anda bisa membuat dompet kecil untuk menjadi wadah uang receh. Cukup menggunakan kain dengan berbagai karakter sebagai bahan utamanya. Anda bisa mengguunakan rangka dompet atau juga resleting. Jika Anda memiliki kemampuan menjahit, ini bisa menjadi nilai plus untuk membuat dompet kecil sebagai wadah uang receh.

  1. Syal untuk bayi

Bukan hal yang aneh kalau bayi suka menumpahkan makanan atau susunya, bukan? Ini bisa menjadi ide untuk membuat barang unik. Anda bisa membuat syal khusus bayi. Cukup gunakan kain dengan bahan lembut seperti katun atau kaus dengan corak yang cerah dan menarik. Buat pola segitita dan rekatkan bagian belakangnya.

Souvenir yang menarik tak sulit dibuat, bahkan Anda bisa membuatnya dengan berbagai bahan yang sering Anda temui di rumah, bukan? Ini pun bisa menjadi peluang bisnis yang menarik, karena kebutuhan akan souvenir selalu ada dan bentuknya terus berubah sesuai trend. Jika dulu umumnya souvenir berbentuk gelas, tumbler, jam dinding, sekarang di era teknologi dan serba gadget mulai muncul kebutuhan seperti souvenir flashdisk, souvenir power bank, souvenir casing hape, dan banyak lagi.

Jadi, tak perlu lagi bingung untuk mencari barang unik untuk souvenir.