Cara Mengubah Bahasa Di WordPress

cara mengubah bahasa di wp

Cara Mengubah bahasa di WordPress yang Berbahasa Indonesia. Jika Anda terlanjur meng-install versus bahasa Inggris atau yang lain, tak perlu meng-uninstall WordPress Anda. Cukup turuti beberapa langkah ini. Bahasa standar website WordPress ialah bahasa Inggris. Walaupun demikian, WordPress sudah ditranslate dan bisa diinstal ke dalam 65 bahasa, terhitung juga bahasa Indonesia.

cara mengubah bahasa di wp

 

WordPress sebagai basis yang memberikan dukungan beberapa bahasa, karena ada feature bahasa ini maka mempermudah untuk pemakai WordPress untuk pahami saat sedang menjalankan WordPress sesuai bahasa yang dikuasainya, karena secara standar bahasa yang dipakai WordPress ialah bahasa Inggris dan sebagian besar bahasa di semua dunia, ini karena beberapa beberapa relawan yang ingin mengartikan bahasa di WordPress supaya memberikan dukungan kesemua bahasa dari bermacam negara.

WordPress memberikan dukungan bahasa indonesia bahkan memberikan dukungan bahasa jawa secara baik dan selalu di perbaiki oleh tim penerjemah langsung dari kelompok non-pengembang atau pengembang dari orang indonesia asli hingga bahasa yang ditranslate berkualitas bagus dan gampang dimengerti.

Bagaimana cara mengganti bahasa standar di WordPress

Salah satunya feature WordPress yang terkuat ialah kekuatannya untuk memungkinkannya pemakai membuat website atau mengurus content dengan bahasa opsi mereka.Bila Anda sudah memakai WordPress untuk saat ini dan Anda ingin mengganti bahasa untuk dashboard admin Anda, berikut sejumlah cara gampang:

Mengubah bahasa WordPress lewat menu admin

Langkah paling mudah untuk mengganti bahasa WordPress dengan melakukannya di halaman “Pengaturan Umum” / “General Settings“, tapi perlu Anda ingat jika langkah ini akan mengganti bahasa pada bagian depan serta belakang website. Teruskan ke bagian 3 bila Anda cuman ingin menggantinya.

 

cara mengubah bahasa wordpress

Triknya ialah silakan masuk di admin WordPress dan membuka menu Settings -> General. Gulir ke bawah sampai Anda menyaksikan penataan untuk “Site Language“. Tentukan bahasa yang ingin Anda pakai dari menu turun down itu, sebagai contoh Anda tentukan “Bahasa Indonesia”, dan click tombol “Save Changes” untuk simpan pengubahan.

Merubah Bahasa di WordPress Dengan Modifikasi File wp-config.php

Pada directory root instalasi WP terdapat file namanya “wp-config.php”. File ini meliputi semua penataan untuk memungkinkannya Anda tersambung ke database dan mengurus beberapa poin yang lain. Ambil file serta buka di program Teks Editor.Edit GARIS BAHASA
Dalam file “wp-config.php”, Anda akan menyaksikan beberapa baris berikut ini:

define (‘WPLANG’, ”);

Anda perlu mengganti ini untuk memakai file yang barusan Anda tulis ke server Anda. Untuk contoh misalnya: bahasa Prancis, Anda akan mengeditnya seperti terlihat berikut ini:

define (‘WPLANG’, ‘fr_FR’);

Taruh file “wp-config.php” dan tulis kembali lagi ke server situs Anda.

Jadi sekarang, jika Anda ingin mengganti WordPress ke dalam bahasa daerah Anda, maka sekarang sudah mengetahuinya, dan ternyata langkahnya tidaklah terlalu sulit. Cukup turuti proses yang disebut sebelumnya diatas, dengan cara menggantinya lewat menu admin WordPress. Kami harap keterangan di atas mengenai langkah mengganti bahasa WordPress dapat bermanfaat untuk Anda dan terima kasih atas kunjungannya

You May Also Like