Cari Tempat Rapid Test Terdekat? Ini Dia Jawabannya

Penyebaran virus corona yang sudah ada dimana-mana membuat pemerintah melakukan berbagai macam upaya untuk menekan jumlah penyebaran tersebut. salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melalui rapid test. Saat ini sudah tidak sulit lagi untuk menemukan tempat rapid test terdekat yang ada di kota anda. 

Hal ini disebabkan karena virus corona ini yang mengalami perkembangan yang semakin drastis dari waktu ke waktu. Tetapi apa sebenarnya rapid test tersebut? sebelum anda mencari tahu dimanakah tempat rapid test yang dekat, anda juga wajib mengetahui apa itu rapid test. Nah, untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak ulasan dibawah ini.

Apa itu rapid test?

Rapid test merupakan metode skrining awal yang digunakan untuk melakukan deteksi antibody yakni IgM dan IgG dimana diproduksi oleh tubuh untuk melawan keberadaan virus Corona. Antibodi ini sendiri akan terbentuk apabila terdapat paparan virus korona. Jadi bisa dikatakan apabila seseorang memiliki antibodi yang terdeteksi maka seseorang tengah terpapar oleh virus Corona.

Tetapi sayangnya, keakuratan yang dimiliki oleh rapid test ini sendiri memang sangat rendah. Itulah mengapa metode ini digunakan hanya untuk pemeriksaan skrining atau penyaring. Dan bukan pemeriksaan yang dilakukan untuk mendiagnosa infeksi virus corona atau Covid-19 tersebut. 

Untuk prosedur test ini dilakukan dengan mengambil sampel darah dari ujung jari kemudian akan diteteskan ke alat rapid test. Kemudian, cairan untuk menandai antibody akan diteteskan pada tempat yang sama dan hasilnya akan keluar setelah 10-15 menit sesudahnya. 

Dimanakah tempat rapid test terdekat?

Untuk anda yang tengah mencari dimanakah tempat untuk melakukan rapid test terdekat, anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak pihak yang menyediakan layanan yang satu ini. salah satunya adalah keberadaan Halodoc yang menyediakan layanan rapid test yang berada di Jabotabek dan bekerja sama dengan berbagai rumah sakit ternama di Jabodetabek. 

Buat anda yang hobi mencari tahu informasi kesehatan, tentu sudah tidak asing dengan keberadaan HALODOC ini bukan? ini merupakan situs dimana akan menyediakan informasi mengenai kesehatan terpadu dan memberikan fasilitas para pasien untuk bisa melakukan interaksi dengan dokter. Ini merupakan terobosan baru untuk mendapatkan akses kesehatan dengan mudah. 

Menariknya lagi, wabah corona ini pun membuat Halodoc mengeluarkan berbagai macam terobosan terbaru untuk membantu pemerintah mengurangi penyebaran virus corona. Salah satunya adalah pengadaan rapid test terdekat yang ada di kawasan Jabodetabek. Dengan Halodoc inilah, anda akan diberikan kemudahan untuk melakukan rapid test ini untuk mengetahui apakah anda terpapar virus corona ataukah tidak. 

Siapakah yang melakukan rapid test

Walaupun kini, anda sudah bisa menemukan rapid test terdekat dengan Halodoc, tetapi tidak semua orang bisa melakukan rapid test ini. adapun orang dengan kriteria dibawah inilah yang bisa melakukan rapid test ini. 

  1. Orang di dalam pengawasan dimana mempunyai demam lebih dari 38 derajat celcius dimana mempunyai gejala gangguan pada sistem pernapasan meliputi pilek, batuk dan sesak napas dan mempunyai riwayat melakukan perjalanan di daerah dengan kasus covid-19 banyak 
  2. Orang yang mempunyai kontak langsung dengan penderita covid-19
  3. Masyarakat yang mempunyai risiko tertular virus corona yang tinggi seperti petugas kesehatan 
  4. Masyarakat yang bekerja di puskesmas hingga mereka yang mempunyai pekerjaan dengan interaksi social yang cukup tinggi. 

Mau melakukan rapid test tetapi belum tahu tempat rapid test terdekat? Bersama dengan Halodoc, anda bisa dengan mudah melakukan rapid test ini.

Share on:
About Arga Eryzal P

Semangat berbagi Ilmu Pengetahuan kepada Sesama Manusia untuk Meningkatkan mutu SDM Indonesia yang Unggul di Era Digitalsisasi. Kerjasama Bisnis : admin@ngeblogbareng.com

Tinggalkan komentar