Akun terkena Shadow Banned Instagram? Begini cara Melepasnya!

Apa itu shadow banned instagram? Shadow banned instagram biasanya terjadi kepada akun akun instagram yang terlalu berlebihan dalam memakai hastagh di caption atau comment. Aktivitas ini biasanya terjadi jika kita memakai sebuah tool automasi, atau bahkan cara manually juga, dan dilakukan secara berlebihan..

Efek dari hal ini biasanya ketika kita mencari post kita di bagian hastagh, tidak akan muncul. Dan yang paling mengerikan dari banned model seperti ini adalah orang orang yang tdk follow kita tidak bisa melihat post kita dari menu explore, padahal, ini adalah bagian penting untuk meningkatkan engagement akun instagram kita, kan?

Ketika akun terkena shadow banned biasanya akun akan tetap bisa digunakan seperti biasanya juga, namun efekynya seperti yang saya jelaskan di atas…

Shadow Banned Instagram? Bagaimana cara untuk melepasnya?

Berikut ini adalah tips dan trik lepas dari banned shadow instagram

1. Jangan posting apapun selama 3 hari (paling cepat)

Jika lebih lama lebih baik. Biarkan akun anda diam untuk sementara waktu, tidak ada aktivitas post apapun, like dan comment masih bisa dilakukan, namun juga jangan terlalu berlebihan

2. Hapus semua hastagh di post terakhir sebelum terkena shadow banned instagram

Memang faktor utama datangnya banned ini adalah hastagh, jadi jika mencari solusinya ya hapus penyebabnya, yaitu menghapus hastagh di caption post anda. Bukan menghapus postingan ya, tapi menghapus hastaghnya

3. Jika sudah normal kembali, jangan lakukan kesalahan itu lagi

So, jika melakukan aktivitas hastagh, jangan terlalu berlebih. Dan pastikan bahwa setiap input hastagh jangan di bagian comment post sendiri atau orang lain. Ini berbahaya, bisa datang musibah yang lebih besar daripada shadow banned, yaitu permanent banned acccount. NGERI!

4. Jangan berlebihan dalam menggunakan hastag

Kita tahu, saat akan memposting konten di akun instagram wajib untuk memasukan sebuah hastag yang banyak agar postingan terjangkau sesuai dengan hastag yang digunakan.

Usahakan maksimal 30 hastagh dalam 1 postingan atau bahkan kurang dari 30 ya 😀

5. Merayu melalui Facebook atau Email

  • Maksudnya ya kontak langsung si instagram bro hehe
    Caranya mudah;
    – Buka akun instagram app anda di hape anda
    – Dan ke bagian pengaturan/setting
    – kemudian masuk menu report a problem/laporkan masalah
    – Pilih Something Isn’t Wrong
    Lalu..
    Buka facebook anda, cari fanspage instagram atau langsung kesini » https://www.facebook.com/InstagramEnglish/ dan klik sent a messages
    – atau bisa langsung kirim email ke support@instagram.com

Dan ceritakan masalah anda, kurang lebih seperti ini;
“I am not being shown in the hashtags I’ve used for my post”.

Perlu diingat, Jangan bilang ke mereka kalau akun instagram kalian terkena shadow banned.

6. Jangan Pindah akun Instagram ke Bisnis

Jika akun anda sudah sembuh, untuk sementara waktu jangan pindah akun instagram anda ke akun bisnis. biarkan adem ayem dulu ya, yaaaa paling enggak 2 minggu sampai 1 bulanan lah.

Itulah tadi tips lepas dari shadow banned instagram, semoga bermanfaat dan akun kalian terlepas dari banned pihak instagram agar bisa berjualan kembali di media sosial.