4 Tips Daftar Google Adsense agar Mudah Diterima

By | Agustus 20, 2019
tips daftar google adsense 5/5 (1)

Halo sobat ngeblog bareng, bagaimana tahun baru ini? masih semangatkah untuk belajar ngeblog dan SEO? Ok kalau masih semangat, saya akan membagikan tips daftar google adsense agar mudah diterima.

Sejak memulai ngeblog pada tahun 2014 lalu, jujur saya sama sekali belum pernah merasakan yang namanya penghasilan dari google adsense. Ehh, maksud saya diterima oleh Google Adsense. Pada awalnya saya bingung, namun saya tidak menyerah dan tetap untuk melanjutkan menulis sembari berharap untuk diterima Jaringan Periklanan terbesar milik Google yakni Google Adsense.

Dan akhirnya, pada tanggal 18 November 2018 tahun lalu blog yang saya daftarkan ini diterima adsense dalam jangka waktu kurang dari 1 bulan dengan artikel berjumlah 8 buah. Trafik PV dan UV pun tergolong masih rendah PV sekitar 200-500/day dan UV 50-100/day. Mungkin dari kalian masih bingung setelah membaca pengalaman saya, Kok bisa? Bagaimana caranya?

Daripada penasaran, yuk baca dan ketahui Tips Daftar Google Adsense agar mudah diterima. Cara ini tergolong mudah bagi yang sudah mengetahuinya, apabila kalian belum mengetahuinya, langsung saja disimak ya.

Tips Daftar Google Adsense 100% Diterima

Sebenarnya, tips daftar google adsense itu gampang – gampang sulit. Tergantung keberuntungan ketika kita diterima dengan kondisi blog yang minim akan trafik dan pengunjung. Tetapi, trafik dan pengunjung saat ini tidak menentukan peluang diterima atau ditolaknya pendaftaran google adsense.

1. Baca Kebijakan Program dari Google Adsense

Sebelum mendaftarkan blog ke periklanan milik google, pastikan kalian sudah mengetahui syarat dan ketentuan yang tertera. Semua pengguna Google Adsense baik yang telah diterima maupun yang sedang menunggu peninjauan wajib hukumnya membaca Kebijakan Program Google Adsense.

Jika kalian melanggar salah satu dari kebijakan tersebut, maka pihak Google sendiri akan menghentikan penayangan iklan di situs yang ditempelkan iklan. Bahkan, jika kondisinya parah dapat mengakibatkan banned permanen.

Sebelum melanjutkan ke tips daftar google adsense selanjutnya, terlebih dahulu untuk melihat dan membaca kebijakan program google adsense silahkan klik link berikut ini : Kebijakan Program Google Adsense

2. Membuat Konten yang Berkualitas

Konten adalah hal vital yang perlu untuk diperhatikan dikala ingin mendaftar Google Adsense. Banyak saya lihat, kasusnya sama yakni Ditolak daftar Google Adsense lantaran kualitas konten kurang bagus. Inilah bagian terpenting dalam tips daftar google adsense.

Mungkin banyak dari kalian yang ingin membuat artikel berkualitas tetapi kehilangan ide, carilah ide menulis artikel blog yang sekiranya kalian kuasai agar lebih enak dalam penyampaian lalu dituangkan dalam tulisan artikel pada blog.

Sedikit tips saja dari saya mengenai konten yang berkualitas :

Perhatikan kelengkapan konten

Kelengkapan konten yang dimaksud disini adalah penunjang atau penjelas mengenai tulisan itu sendiri. Misalnya seperti Gambar, Video, Audio, dan yang lain. Dengan menyertakan kelengkapan konten tersebut membuat artikel kalian dipandang berkualitas oleh Google meskipun belum memberikan manfaat bagi pengunjung.

Tetapi, alangkah baiknya membuat artikel yang berkualitas dimata pengunjung dan mesin pencari. Sehingga, peluang untuk diterima adsense lumayan besar serta dengan begitu kalian telah memenuhi Komponen Dasar SEO.

Perhatikan jumlah kata dalam konten

Jumlah kata dalam konten sangat besar perannya dalam diterimanya Google Adsense. Dengan membuat konten yang berkualitas dengan jumlah kata yang banyak akan bagus. Karena, Google melihat situs anda sebagai situs yang serius ingin menampilkan iklan dan siap untuk menghasilkan.

Saran saya, tulis artikel dengan jumlah kata sekitar 500 – 1000 lebih bahkan baik. Berbeda dengan kalian menulis artikel sekitar 100 – 300 kata. Hal tersebut akan dipandang kurang layak oleh Google sehingga belum dapat menampilkan iklan dan siap untuk menghasilkan.

3. Perhatikan Kelengkapan Blog

Dalam tips daftar google adsense, Kelengkapan blog harus benar – benar diperhatikan agar Blog kalian tidak terkesan asal-asal buat saja. Seperti halnya akan menghadap manajer, harus ada persiapan dari segi fisik dan mental hehehe..

Inilah beberapa kelengkapan blog yang harus kalian perhatikan :

  • Menu Navigasi

Buatlah menu navigasi yang jelas dan tidak berbelit belit. Hal ini tentunya akan mempermudah pengunjung untuk menemukan konten yang mereka cari.

  • Halaman Pendukung

Kelengkapan inilah yang sering kali diabaikan oleh para blogger ketika hendak mendaftarkan situsnya ke Google Adsense. Sebelumnya saya pun tidak memperhatikan masalah ini, setelah ditolak adsense dan akan mencoba mendaftarkan lagi, saya segera mungkin melengkapi halaman pendukung blog.

  • Widget Penting

Widget yang penting untuk dipasang adalah Recent Post, Category Post, Profil Pemilik. Jangan memasang widget terlalu banyak atau yang sekiranya tidak penting. Hal tersebut akan memperberat kinerja load blog kalian.

  • Inbound & Outbound Link

Link dari dalam dan keluar harus kalian gunakan ketika hendak mendaftar. Hal ini bertujuan agar postingan kalian terlihat natural.

4. Perhatikan Penggunaan Template

Template juga berpengaruh terhadap diterima atau tidaknya pendaftaran Google Adsense. Menggunakan template yang rapi, bersih, structur metanya baik akan berpeluang diterima Google Adsense.

Mengenai template gratisan atau premium pun peluang diterimanya sama. Saya menggunakan Template Newspaper v.9 ketika mendaftarkan blog ini di Google Adsense dan Alhamdulillah dengan segera mendapatkan email approve dari pihak Google.

Dan untuk platform untung ngeblog, mau Blogger atau WordPress pun peluang diterima Google Adsense sama besar. Tentunya saat itu saya diterima Google Adsense menggunakan Platform WordPress Org.

Tambahan…

Tambahan sedikit, ketika kalian melihat email dari Google Adsense seperti dibawah ini

request peninjauan kembali

Saran saya langsung saja ajukan request review now, tentu sebelumnya kalian harus memperbaiki apa yang kurang dari blog kalian.

Pengalaman saya, setelah mendapatkan email penolakan dari Google Adsense, langsung saya perbaiki apa yang menjadi kekurangan pada blog. Selanjutnya email dari Google datang dengan permintaan untuk peninjauan kembali.

Dalam waktu 1 hari setelah request peninjauan kembali tersebut saya mendapatkan email approve dari Google Adsesne.

Kesimpulan…

Jadi, kualitas konten merupakan faktor utama dalam tips daftar Google Adsense. Konten yang berkualitas akan lebih disukai dan akan meningkatkan peluang kalian diterima Program Periklanan milik Google tersebut.

Selain itu, Umur blog dan trafik pengunjung pun tidak saya cantumkan dalam tips diatas. Mengapa? karena pada saat saya daftar Google Adsense pun blog baru berumur 1 bulan sejak dibuat dan akhirnya diterima. Sementara itu trafik pengunjung pun belum terlalu banyak, masih berkisar di 50-100 UV/Hari.

Penutup…

Ok mungkin hanya tips tersebut yang dapat saya bagikan, tips diatas merupakan hasil riset saya ketika mendaftar google adsense. Dan tentunya itu adalah pengalaman pribadi saya sendiri.

status aplikasi adsense

Bilamana kalian mendapat email penolakan, pastikan lihat terlebih dahulu apa kesalahan yang harus diperbaiki di email penolakan tadi. Daftar google adsense akan mudah jika kalian mengerti tips-tips saat akan mendaftar.

Kuncinya hanya 1, jangan pantang menyerah dan rajin buat artikel yang berkualitas.

Mungkin dari sekian banyak pembaca disini, ada yang ingin menambahkan tips daftar google adsense yang lain silahkan untuk memberikan tipsnya melalui kolom komentar dibawah ya…

Berikan Rating

Author: Arga Eryzal P

Seorang PART-Time Blogger, fokus ke penulisan artikel untuk Blog.

20 thoughts on “4 Tips Daftar Google Adsense agar Mudah Diterima

  1. riawani elyta

    aku udah lama pasang adsense tapi nggak pernah ku follow up. kayanya udah gak aktif

  2. inez

    wah thanks sharingnya. aku beberapa kali ditolak. sampe hopeless

  3. VHAranie

    blog ku belum pernah didaftarin adsense nih, belum PD lebih tepatnya hehehe..

  4. Annafi muja

    Aku kmrin skali dftar prtama gak kterima. Dftar ke2 baru dterima. Saar itu viewnya gak bnyak juga, malah lbih sdikit dari punya mas arga. Yg pnting yakin, dan usaha. Serta bljar dri yg sudah prnah d trima hehe

  5. Firsty Ukhti Molyndi

    gimana caranya supaya cpc tinggi ya? bagi tips dong

  6. Fitri Areta

    Saya pernah ditolak sekali. Lalu tahun berikutnya coba lagi langsung diterima. Mungkin karena saya dulu jarang update tulisan dan desainnya lebayπŸ˜‚

  7. ovianty

    wah makasih banyak, bagus nih tipsnya. pengen juga ngerasain dapat uang dari adsense. aku save linknya, biar bisa dipraktekkan.

  8. Sumiyati Sapriasih

    Asyik juga baca website ngeblogbareng dapat ilmu pengetahuan. Terima kasih sharingnya

  9. Arga Eryzal P Post author

    Setuju sekali, yang pnting yakin dan berusaha. Urusan hasil biar di atas yg menentukan πŸ™‚ toh kalau rezeki kita ya alhamdulillah πŸ™‚

  10. Laily Fitriani

    Saya penasaran banget dengan Google Adsense, dulu pernah utek-utek sendiri tapi ndak paham. Sekarang belum berani coba kirim.

  11. Arga Eryzal P Post author

    Belum berani krna apa ni? Ditolak? Jgn takut mbak, langsung daftar aja. Ditolak ya nnti diperbaiki lagi πŸ™‚

  12. Arga Eryzal P Post author

    Sama2 gan semoga bermanfaat

Comments are closed.