Tips Nonton Konser KPop Asyik bersama Teman

Saat ini demam Korea sudah menjalar ke masyarakat Indonesia, terutama kaum remajanya. Hal ini bisa dilihat dengan begitu banyaknya budaya-budaya Korea yang masuk ke Indonesia melalu film, KPOP, fashion, makanan, dan lain sebagainya.

Bicara soal KPOP bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja. Soalnya, beberapa KPOP sering melakukan konser dan bertemu langsung dengan para fansnya.Sehingga dengan melakukan konser ini, para fans merasa senang karena bisa bertemu langsung idolanya beraksi di panggung. Walaupun untuk melihat konser ini tidaklah mudah, karena selain harga tiketnya yang cukup tinggi dan terbatas hingga menjadi rebutan karena takut kehabisan. Nah sebagai solusinya, dalam artikel kali ini akan membahas tentang tips menonton konser KPOP baik itu sebelum bahkan saat menonton konser tersebut berikut ini :

  1. Perhatikan Tanggal Konser

Tentunya tanggal konser bisa menjadi penentu apakah anda bisa hadir ke konser atau tidak. Biasanya konser ini digelar di akhir pekan, namun tidak menutup kemungkinan digelar diadakan di hari Jumat dan weekdays. Oleh karena itu, supaya anda tidak kecewa dan batal nonton konser, maka sebaiknya teliti tanggalnya serta pastikan tidak berhalangan hadir.

  1. Tentukan Tiket Yang Akan Dibeli

Untuk cari tiket konser KPOP ini, maka sebaiknya anda membelinya di agen-agen resmi yang memang sudah bekerjasama dengan pihak penyelenggara. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penipuan yang sering dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan secara ilegal. Tiket konser KPOP ini dijual dengan kisaran harga yang sangat beragam dengan tipe yang berbeda. Dimana, harga tiket akan disesuaikan dengan tipe tempat konsernya atau yang sering disebut dengan istilah seatplan. Dan biasanya konser KPOP ini akan menyediakan 2 tipe seatplan, yaitu standing alias berdiri (festival) dan number setaing (duduk). Jadi, bagi anda yang memiliki fisik cukup prima dan siap berhimpitan dengan penonton lainnya, anda bisa memilih standing (festival). Sedangkan bagi anda yang tidak kuat berdiri berjam-jam, maka sebaiknya memilih tipe number seating.

  1. Perhatikan Tanggal Resmi Penjualan Tiket

Biasanya jauh sebelum hari konsernya, atau sekitar 2-4 bulan sebelum konser, pihak promotor akan segera mengumumkan tanggal konser, seatplan, harga tiket, hingga tanggal resmi penjualan tiket di tempat resminya. Dalam hal ini yang harus anda perhatikan adalah tanggal opening ticket atau penjualan tiket. Karena biasanya tiket akan dijual sekitar 2-4 bulan sebelum konser digelar. Jadi, jika anda tidak mau kehabisan tiketnya maka belilah tiket konser jauh-jauh hari, atau saat opening ticket mulai dibuka. Jika tidak demikian, kemungkinan anda untuk mendapatkan tiket akan sangat kecil dan keburu kehabisan. Karena kalau sudah kehabisan akan sangat susah untuk mencaru tiketnya lagi.

  1. Perhatikan Tempat Untuk Menginap

Setelah anda mendapatkan tiket konsernya, hal penting lainnya yang harus anda perhatikan adalah akomodasi menuju konser. Konser KPOP ini selalu diadakan di Jakarta, jadi bagi anda yang tinggal duluar Jakarta tentu harus menginap. Sebab konser biasanya dimulai pukul 19.00-22.00, bahkan bisa lebih karena terkendala kemacetan. Oleh karena itu, bagi yang tinggal diluar Jakarta maka sebaiknya untuk memesan tempat penginapan/hotel dari sekarang. Soalnya tidak jarang kamar hotel yang dekat dengan lokasi konser di booking oleh penonton konser.

Nah, jadi jika ada event di medan. Tentu selain hotel, Anda juga harus beli tiket pesawat jakarta medan untuk menonton konser. Juga Kita juga harus menyiapkan akomodasi lainnya.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang tips menonton konser KPOP, semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Share on:
About Arga Eryzal P

Semangat berbagi Ilmu Pengetahuan kepada Sesama Manusia untuk Meningkatkan mutu SDM Indonesia yang Unggul di Era Digitalsisasi. Kerjasama Bisnis : admin@ngeblogbareng.com

Tinggalkan komentar