Tips Sebelum Sewa Apartemen di Kawasan Jakarta dan Sekitarnya

By | September 28, 2019
tips sebelum sewa apartemen

Apartemen bisa menjadi salah satu alternatif hunian yang banyak dipilih bagi orang-orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Tidak hanya di pusat kota Jakarta saja, di beberapa daerah di sekitarnya terkadang juga menawarkan hunian vertikal ini sebagai solusi tempat tinggal terbaik. Selain lebih mudah ditemukan, hunian berjenis vertikal seperti apartemen ini juga menawarkan lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan hunian biasa. Trend hunian yang terus berubah setiap masa akhirnya membuat pengembang properti lebih tertarik untuk mengembangkan properti hunian vertikal.

Ingin Sewa Apartemen sebagai Alternatif Tempat Tinggal? Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menyewa

Pengembangan hunian vertikal kini tidak hanya dilakukan di kota besar seperti Jakarta saja. Kota-kota yang ada di sekitar atau dekat dengan Jakarta pun kini menjadi sasaran pengembang untuk mengembangkan jenis properti berupa apartemen ini. Pekerja atau orang yang memiliki pekerjaan di Jakarta biasanya juga memilih kota-kota di dekat Jakarta, seperti Bekasi atau Cikarang misalnya, sebagai tempat tinggal dengan berbagai alasan. Karena itulah di daerah-daerah ini juga tak luput dari pengembangan hunian vertikal seperti apartemen. Jika Anda berminat Anda bisa menemukan banyak situs yang menawarkan sewa apartemen Bekasi dengan harga yang bervariasi. Namun sebelum memutuskan menyewa apartemen, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Pemilihan Lokasi

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum Anda mencari sewa apartemen Cikarang atau Bekasi di situs-situs penyewaan apartemen adalah lokasinya. Pertimbangkan lokasi apartemen yang akan Anda sewa. Jika Anda adalah seorang pekerja, memilih lokasi yang dekat dengan tempat kerja adalah sebuah keharusan. Namun jika mempertimbangkan banyak hal dan harus memilih yang sedikit lebih jauh dari lokasi tempat kerja, pastikan lokasinya juga tergolong strategis. Strategis ini maksudnya dekat dengan layanan transportasi, kesehatan, dan fasilitas umum lainnya.

2. Sesuaikan dengan Budget

Hal lain yang tak kalah penting dalam memilih apartemen untuk disewa adalah menyesuaikan dengan budget. Inilah yang kemudian membuat banyak orang memilih apartemen di lokasi yang tidak berada di dalam kota Jakarta. Harga properti di kawasan Jakarta yang masih terlalu tinggi membuat beberapa orang lebih memilih daerah di sekitarnya yang menawarkan apartemen dengan harga lebih terjangkau. Seperti misalnya memilih sewa apartemen Cikarang yang memang lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Jakarta.

3. Lakukan Pengecekan Unit

Jika sudah memikirkan budget yang Anda miliki untuk menyewa apartemen, selanjutnya Anda harus memilih unit yang sesuai dengan keinginan Anda serta pastinya sesuai dengan budget. Dari 2 pertimbangan di atas, ketika Anda sudah menemukan lokasi yang pas dan sesuai dengan perhitungan Anda, maka selanjutnya tinggal pilih unitnya. Biasanya akan ada beberapa pilihan unit apartemen, mulai apartemen berjenis studio hingga yang paling mewah. Sekali lagi sesuaikan dengan budget Anda. Pastikan juga fasilitas yang disediakan sudah lengkap seperti listrik, air, pendingin ruangan jika memang dibutuhkan, dan berbagai fasilitas dasar apartemen lainnya.

Menyewa apartemen memang menjadi pilihan hunian terbaik jika Anda tinggal di kota besar seperti Jakarta. Jika memang Anda merasa harga apartemen di Jakarta terlalu tinggi, daerah di sekitarnya juga bisa menjadi alternatif pilihan lainnya. Jika seperti itu, sewa apartemen Bekasi dan beberapa daerah di sekitarnya bisa menjadi alternatif pilihan terbaik. Selain itu, ketika akan menyewa apartemen, pastikan juga Anda memperhatikan beberapa pertimbangan seperti yang dijelaskan di atas.

Untuk memberikan rekomendasi apartemen terbaik, Anda juga bisa mengunjungi laman www.sewa-apartemen.net. Disini Anda bisa mendapatkan referensi apartemen yang bisa disewa serta beberapa penawaran apartemen yang disewakan.

Bagikan :
Author: Arga Eryzal P

Soerang PART-TIME Blogger, Internet Marketer, SEO Intermediate. "Sebuah mimpi akan tetap menjadi mimpi jika kau tidak segera lakukan aksi." Man Jadda Wa Jadda.