Wisata Gunung Bromo yang Tidak Boleh Dilewatkan

Gunung Bromo terkenal akan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pesona alamnya membuat masyarakat merasa terkesan. Gunung Bromo ini terletak diantara 4 kabupaten yakni berupa Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Malang. Berada di sekeliling 4 kabupaten itu membuat Gunung Bromo ramai dikunjungi oleh masyarakat. Tidak hanya masyarakat lokal tetapi juga masyarakat asing yang tertarik untuk melihat keindahan alam Wisata Gunung Bromo ini.

Destinasi Wisata Gunung Bromo Terpopuler

Gunung Bromo ini menjadi salah satu aktif yang ada di Indonesia yang memiliki ketinggian sampai dengan 2.392 mdpl. Gunung ini juga kerap dijadikan sebagai salah satu tujuan para pendaki. Selain digunakan untuk mendaki, gunung ini juga memiliki spot foto menarik yang siap memenuhi feeds instagram para selebgram. Dengan mengambil gambar di tempat ini pasti instagram Anda akan kebanjiran followers dan likers. Di bawah ini terdapat urutan spot foto menarik di kawasan Gunung Bromo.

Bukit Teletubies Bromo

Wisata Gunung Bromo yang Tidak Boleh Dilewatkan 1
Source : Google Image

Bukit Teletubies seperti sudah tidak asing lagi di berbagai daerah. Bukit teletubies ini berupa gundukan tanah yang menyerupai rumah teletubies. Gundukan tanah tersebut masih terselimuti rumput hijau yang segar. Sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto Anda agar terlihat menarik. Menariknya lagi, rumput hijau yang ada di tempat wisata ini sangat tertata rapi. Bagi Anda yang akan berkunjung ke kawasan Bromo, jangan lupa untuk mengunjung tempat wisata kekinian Bukit Teletubies Bromo.

Bukit Cinta

Wisata Gunung Bromo yang Tidak Boleh Dilewatkan 2
Source : Google Image

Bukit Cinta ini bisa juga disebut dengan Love Hills yang juga tidak kalah populer dengan bukit di Bromo lainnya. Di bukit ini Anda bisa melihat sunrise yang cantik pada pagi hari yang juga dihiasi dengan adanya kabut. Tetapi jika siang tiba, di tempat wisata ini akan terasa lebih panas karena mungkin kurangnya tumbuhan besar untuk berteduh. Di bukit ini juga Anda bisa melihat bukit-bukit lainnya yang ada di sekitarnya. Contohnya saja seperti Bukit Kingkong yang memiliki keindahan sama seperti bukit di Bromo lainnya.

Pura Luhur Poten

Wisata Gunung Bromo yang Tidak Boleh Dilewatkan 3
Source : Google Image

Pura ini sebenarnya lebih menjadi tempat ibadah dibandingkan tempat wisata. Tempat ibadah untuk umat agama Hindu ini kerap didatangi oleh masyarakat lokal dan asing untuk beribadah bersama. Khususnya pada saat perayaan nyepi pasti akan ada banyak orang yang berdatangan. Namun sayangnya saat ada perayaan nyepi ini tempat wisata kawasan Taman Nasional Bromo Tengger akan ditutup untuk sementara waktu. Hal demikian untuk memberi kenyamanan bagi yang merayakan nyepi.

Kawah Bromo

Wisata Gunung Bromo yang Tidak Boleh Dilewatkan 4
Source : Google Image

Tempat wisata yang paling terkenal di kawasan Bromo yaitu kawahnya sendiri. Kawah gunung ini memberikan pemandangan alam yang menakjubkan. Bagi para pendaki tentunya wajib untuk melihat kawah yang indah ini. Agar bisa menikmati keindahan kawah ini Anda harus berjalan kurang lebih 2 km dari tempat parkiran. Jika Anda tidak sanggup berjalan, pihak berwajib juga sudah menyiapkan kuda yang bisa mengantarkan sampai ke kawah Bromo.

Pasir Berbisik

Wisata Gunung Bromo yang Tidak Boleh Dilewatkan 5
Source : Google Image

Pasir Berbisik ini berada sebelum menuju ke kawah Bromo. Spot foto di tempat ini akan sangat mudah mengambil pose terbaik. Disini mungkin tidak banyak tertanam tumbuhan, hanya ada pasir yang terhampar luas. Selain digunakan untuk spot foto, tempat ini juga kerap dijadikan sebagai tempat bermain motor tril, berkeliling menggunakan kuda, dan masih banyak permainan asik lainnya. Sebelum melihat keindahan kawah Bromo alangkah baiknya menikmati keseruan wahana permainan disini.