Wisata Gunung Lawu Yang Menarik dan Keren Abis

By | September 12, 2019
Wisata Gunung Lawu Yang Menarik dan Keren Abis 1 5/5 (1)

Gunung Lawu merupakan gunung yang cukup terkenal di Jawa. Gunung ini kerap dijadikan sebagai tempat mendaki para pendaki. Gunung Lawu ini juga menyimpan berbagai macam sejarah, cerita, dan mitos yang harus kita hormati. Konon katanya gunung ini juga termasuk ke dalam kategori gunung terseram. Sudah ada banyak korban hilang, korban meninggal dunia yang ada di gunung ini. Tetapi kali ini saya tidak akan membahas mengenai kisah horor tersebut melainkan akan membahas mengenai tempat wisata di sekitar Gunung Lawu.

Destinasi Wisata Gunung Lawu Magetan

Hilangkan semua pikiran negatif, selalu menaati peraturan dimanapun Anda berada. Meskipun tempat wisata di sekitar Gunung Lawu cukup seru tetapi pasti ada saja penunggu di tempat tersebut. Tetapi tenang saja, tempat wisata di Gunung Lawu ini mampu membuat Anda lupa dengan masalah, membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang dan juga membuat Anda kembali tertawa. Langsung saja di bawah ini terdapat urutan spot foto atau tempat wisata yang harus Anda kunjungi saat berkunjung ke Gunung Lawu.

Telaga Wahyu

Wisata Gunung Lawu Yang Menarik dan Keren Abis 2

Source : Google Image

Bagi Anda yang sejenak ingin menghilangkan rasa lelah dan menginginkan suasana tenang, tempat wisata ini bisa menjadi pilihannya. Di tempat wisata Telaga Wahyu ini terdapat pemandangan yang menyita perhatian mata. Suasana yang tenang ditambah dengan udara yang segar membuat Anda menjadi lebih rileks dan santai. Sebelum dijadikan sebagai tempat wisata, Telaga Wahyu ini dahulu sering digunakan untuk tempat memancing ikan oleh warga setempat.

Air Terjun Tirtasari

Wisata Gunung Lawu Yang Menarik dan Keren Abis 3

Source : Google Image

Air Terjun Tirtasari ini memiliki air yang sejuk dan segar karena memang letaknya yang berada di bawah kaki Gunung Lawu. Selain airnya yang segar, tempatnya juga indah sehingga sangat cocok dijadikan sebagai spot foto menarik. Air terjun ini juga kerap dikunjungi oleh banyak orang. Sama halnya seperti Telaga Wahyu yang juga memberikan suasanya dan udara yang segar. Untuk sampai ke tempat wisata ini Anda bisa menggunakan kuda dan bisa juga berjalan kaki.

Grojogan Sewu

Wisata Gunung Lawu Yang Menarik dan Keren Abis 4

Source : Google Image

Grojogan Sewu ini juga memiliki air yang jernih dan segar. Bebatuan besar yang ada di bawah air terjun ini menambah kesan menarik untuk dijadikan spot foto. Tempatnya yang berada di dalam ini juga membawa udara yang sejak tanpa adanya polusi udara layaknya di daerah perkotaan. Anda bisa bermain di Grojogan Sewu ini karena memang aman. Meskipun tergolong aman tetapi Anda tetap harus berhati-hati karena mungkin bebatuan tersebut akan licin saat diinjak.

Kebun Teh Kemuning

Wisata Gunung Lawu Yang Menarik dan Keren Abis 5

Source : Google Image

Tempat wisata Kebun Teh Kemuning ini tidak hanya digunakan untuk berliburan tetapi bisa juga dijadikan sebagai sarana edukasi. Anda bisa belajar cara menanam teh dan juga cara memilih teh yang berkualitas. Di kebun teh ini Anda bisa melihat keindahan sekitar Gunung Lawu yang sangat menarik. Anda bisa melihat hamparan teh hijau yang luas nan sejuk. Bisa juga dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga, sahabat bahkan pacar.

Grojogan Jumog

Wisata Gunung Lawu Yang Menarik dan Keren Abis 6

Source : Google Image

Selain Grojogan Sewu, di sekitaran Gunung Lawu ada juga Grojogan Jumog yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya. Hal yang menarik di tempat wisata ini yaitu karena aliran air terjun yang desar. Tempat wisata ini sangat cocok digunakan untuk bersantai sembari melihat pemandangan alam yang menakjubkan. Di sekitar tempat wisata ini juga ada banyak kuliner yang enak seperti sate kelinci dan masih banyak lagi. Harganya cukup terjangkau dan tidak akan membuat kantong kering.

Berikan Rating

Author: Arga Eryzal P

Seorang PART-Time Blogger, fokus ke penulisan artikel untuk Blog.