Wisata Gunung Pati Semarang Yang Harus Dikunjungi

By | September 28, 2019
wisata gunung pati semarang

Tempat wisata di Semarang sepertinya sudah ada banyak yang terkenal. Contohnya saja seperti tempat wisata di Gunung Pati yang sedang berada di puncak kepopuleran. Letak Kota Semarang yang merupakan ibukota Jawa Tengah ini menjadi salah satu tempat yang strategis untuk mendirikan tempat wisata. Sehingga kemungkinan besar tempat wisata di daerah Semarang juga akan ada banyak orang yang mengunjungi. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tempat wisata yang ada di Gunung Pati.

Destinasi Wisata Gunung Pati Semarang

Ada banyak tempat wisata di Gunung Pati yang menarik perhatian Anda tentunya. Tempat wisata di Semarang ini cukup populer di kalangan para remaja. Hal demikian dikarenakan terdapat spot foto menarik. Cocok untuk para remaja yang ingin mempercantik feeds instagram. Di bawah ini terdapat 5 tempat wisata yang ada di Gunungpati Semarang yang wajib dikunjungi. Anda pasti sangat penasaran bukan? Langsung saja simak ulasan di bawah ini sampai akhir.

Waduk Jatibarang

wisata waduk jatibarang

Source : Google Image

Waduk di Gunungpati Semarang ini merupakan waduk buatan manusia. Pembangunan tempat wisata Waduk Jatibarang ini membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun. Lalu sekitar bulan Mei 2014 waduk sudah mulai diisi dengan air. Kemudian tempat wisata ini sudah mulai diresmikan pada bulan Mei 2015. Peresmian tempat wisata Waduk Jatibarang ini dilakukan oleh Perumahan Rakyat dan Kementerian Pekerjaan Umum Mudjiadi yang pada waktu bertepatan dengan Hair Air Sedunia yang ke-23.

Firdaus Fatimah Zahra

wisata firdaus fatimah zahra

Source : Google Image

Ternyata Ka’bah tidak hanya ada di Mekkah, di Gunungpati Semarang juga ada Ka’bah tiruan atau sering disebut dengan replika Ka’bah. Meskipun hanya sebuah replika namun kedatangan para wisatawan juga cukup banyak. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini diperlukan harga tiket masuk Rp 40.000. Tidak hanya Ka’bah saja tetapi ada banyak replika lain berupa Masjidil Al Aqsa, Bandara, Arab Saudi dan masih banyak bangunan replika lainnya yang menyerupai Mekkah.

Goa Kreo

wisata goa kreo

Source : Google Image

Goa Kreo merupakan tempat wisata yang ada di Gunungpati, Semarang yang dulunya digunakan oleh Sunan Kalijaga untuk mencari kayu jati. Di dalam Goa Kreo ini terdapat banyak monyet yang memiliki ekor panjang. Selain bisa melihat hewan dan keindahan goa tersebut, Anda juga bisa menikmati hidangan di tempat yang unik. Tidak hanya menyugukan cafe atau restaurant saja, tempat wisata ini juga menyediakan spot foto yang sangat bagus dan cantik. Cocok untuk para remaja yang mempercantik feeds instagram.

Ngrembel Asri

wisata ngrembel asri

Source : Google Image

Tempat wisata Ngrembel Asri ini sangat cocok digunakan sebagai tujuan berlibur bersama keluarga. Disini ada banyak wahana permainan anak yang aman dan tentunya sangat menyenangkan. Di tempat wisata ini Anda dan keluarga Anda bisa berenang, memancing, dan mencoba wahana permainan lainnya. Untuk bisa memasuki tempat wisata ini diperlukan biaya Rp 20.000 per orang. Berlaku untuk anak usia 2 tahun ke atas hingga dewasa.

Curug Lawe

wisata curug lawe

Source : Google Image

Tempat wisata di Gunungpati yang terakhir yaitu Curug Lawe. Curug Lawe ini adalah salah satu tempat wisata alam yang menyegarkan. Keberadaan tempat wisata ini yaitu di bawah kaki gunung Ungaran sehingga air yang mengalir juga menyegarkan. Karena letaknya yang berada di alam sehingga pemandangannya juga bagus dan suasananya sangat sejuk. Cocok juga digunakan untuk acara liburan bersama keluarga. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini Anda perlu mengeluarkan biaya Rp 4.000 per orang.

Bagikan :
Author: Arga Eryzal P

Soerang PART-TIME Blogger, Internet Marketer, SEO Intermediate. "Sebuah mimpi akan tetap menjadi mimpi jika kau tidak segera lakukan aksi." Man Jadda Wa Jadda.